PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CAFE WAREG BENGKULU.

Authors

  • Julian Aryandi Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Onsardi Onsardi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.61567/jmmib.v1i1.12

Abstract

The title of this research is the Effect of Servie Quality and Location on Purchasing
Decisions at Bengkulu Wareg Cafe. This research is based on the importance of
Purchasing in a company. Purchasing decisions can be affected by several factors. The
factors might be Service Quality and Location. This research aims to analyze the effect
of Service Quality and Location on Purchasing Decisions. The object of this research
was consumers who visit the Wareg Cafe at JL Hibrida Raya 11 of Bengkulu City. The
number of respondents was 112 people. The data collection method used was a
questionnaire. The techniques used were multiple regression analysis techniques, the
coefficient of determination test (R2), hypothesis testing T statistic test and F statistical
test. The results of the research can be concluded that the Service Quality and location
variables have a positive and significant effect on purchasing decisions.

References

Alma, Buchari.(2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa (edisi revisi). cetakan kesembilan. Bandung:Alfabeta.

A.M, Morissan. 2010. Periklanan komunikasi pemasaran terpadu, Jakarta : Penerbit Kencana

Basu Swastha, 2007, Manajemen PemasaranModern, Liberty Offset, Yogyakartag

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke 4). Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hair, Jr et.al. (2010). Multivariate Data Analysis (7th ed). United States : Pearson

Hasan, M.Iqbal. (2002). Pokok-pokok materi pengambilan keputusan. Jakarta :Penerbit Ghalia Indonesia

Hendra Fure, (2013).Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli pada Pasar Traditional Bersehati Calaca, Jurnal EMBA, Vol.1 No.3

Herjanto, Eddy. 2007. Manajemen Operasi Edisi Ketiga. Jakarta : Grasindo

Hidayati, F. (2014). Analisis Pengaruh Kebutuhan Experiental, Kebutuan Sosial, dan Kebutuhan Fungsional Teradap Keputusan Pembelian DI Kedaton Rumah Batik Yogyakarta. Jurnal Manajemen, 4(2), 61-68.

Istijanto, 2009. Aplikasi Praktis Riset Pemasaran, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Jakarta: PT. Prehallindo

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta

Kotler, P. 2000. Manajemen Pemasaran Analisa, Perencanaan, Implementasi, dan Kegunaan. Edisi Kedelapan. Salemba Empat. Jakarta.

Kotler, Philip (2000). Prinsip –Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lubis, Arlina Nurbaity. (2004). Strategi Pemasaran Dalam Persaingan Bisnis. Universitas Sumatera Utara

Lopiyoadi, Rambat, dan Hamdani, A. (2008). Pemasaran jasa (Edisi 2). Jakarta: Salemba Empat.

Morisson, MA. (2010). Periklanan : Komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.

Philip Kotler, 2005, ManajemenPemasaran, Jilid I dan II, PT. Indeks, Jakarta

Schiffman dan Kanuk. 2007.Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia

Sonatasia, D., Onsardi, O., & Arini, E. (2020). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Makanan Khas Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. (Jmmib) Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1).

Suharno. 2010. Marketing in Practice. edisi pertama, penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Tjiptono. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen,Yogyakarta: BPFE.

Tjiptono,Fandy. 2002. Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Penerbit Andi

Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.

uchari Alma, (2006). Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung

Utami, Chistina Widya, 2012, Manajemen Ritel Strategi Dan Implementasi Ritel Modern, Salemba Empat, Jakarta.

Downloads

Published

2020-07-29

Issue

Section

Articles