PENGARUH PROMOSI DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DAILYCIOUS CAFÉ RESTO KOTA BENGKULU
Abstract
This research is a type of quantitative research. This research uses a purposive sampling technique. The data obtained in this research will be processed using SPSS 16 software. The model of this research is a multiple regression analysis research model. From the research results, it can be concluded that Promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions at Dailycious Cafe Resto, Bengkulu City. Product innovation influences purchasing decisions at Dailycious Cafe Resto, Bengkulu City. Promotion and product innovation influence purchasing decisions at Dailycious Cafe Resto, Bengkulu City.
Keywords: Promotion, Product Innovation, Purchasing Decisions.
References
Aaker. (2018). Manajemen ekuitas merek. Jakarta :Mitra Utama
Aryandi, J., & Onsardi, O. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(1), 117-127.
Ati, P. S. U, Islamudin, I & Finthariasari, M. (2020). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Elektronik Merek Polytron. (JEMS) Jurnal Entrepreneur dan Manajemen Sains, 1(2), 168-176.
Doresa, S. E., & Basuki, S. (2018). Pengaruh Personal Selling Dan Sales Promoton Terhadap Keputusan Pembelian Di Butik Mezora Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(1)
Etta, Mamang dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan. Praktis. Yogyakarta: ANDI.
Iksan, Widjoyo. (2013). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada Kepuasan Konsumen pada Layanan McDonald’s Basuki Rahmat di Surabaya. E-Jurnal Apresiasi Ekonomi, vol 2, no 2.
Irawan, R. (2016). Pengaruh Inovasi Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Ringan Yagi Yagi Di Easy Café Bandung. Bandung: Universitas Komputer Indonesia.
Italia, I & Islamuddin, I. (2021). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Handphone Merek Nokia. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 2(1), 1-13.
Jiwuk, P. M. (2020). Pengaruh Promosi, Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Jumputan Maharani Yogyakarta. EBBANK, 10(2)
Khomilah, M. (2020). Pengaruh Promosi, Atribut Toko (Store Attributes), dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Nick Coffe di Kota Bengkulu
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1. & 2.Jakarta: PT. Indeks
Megawati, Anita. (2013). Pengaruh Merek Terhadap Keputusan PembelianSoft Drink. Skripsi. Jember: Universitas Negeri Jember
Meilaty, F, Ekowati & Sri Krisna, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Display Layout, Dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 8(2)
Nur'aini, M., & Samboro, J. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Gedhang Ganteng Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(2), 426-431.
Doni, Permana, I. (2017). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kafe Lantai Kayu. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2.
Harini, R., Susiyanto, S., Onsardi, O., & Hafidzah, F. N. (2024). Student Decision to Enter College in Bengkulu. EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 12(1), 201-212.
Munandar, J. A., & Onsardi, O. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menabung Di Bank Sumsel Babel Kcp Tanjung Sakti. (Jems) Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 2(1), 43-52.
Onsardi, O., & Mantovani, S. B. (2022). Pengaruh Packaging Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Bubuk Di Desa Tanah Hitam. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 3(2), 157-165.
Onsardi, O., & Saputra, D. A. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Terhadap Mitra Grab Cabang Kota Bengkulu. Jurnal Entrepreneur dan Manajemen Sains (JEMS), 3(2), 272-279.
Onsardi, O., & Wulansari, F. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Toko Mega Komputer Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 3(2), 109-115.
Onsardi, O., Wulandari, K., Finthariasari, M., & Yulinda, A. T. (2021). Impact Of Service Marketing On Student Decisions. JBMP (Jurnal Bisnis, Manajemen dan Perbankan), 7(2), 234-254.
Permatasari, B., & Maryana, S. (2021). Pengaruh Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Gerai Baru Es Teh Indonesia di Bandar Lampung). TECHNOBIZ: International Journal of Business, 4(2), 62-69
Peter, J Paul dan Olson, J.C. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi. Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Pranoto, Bambang. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kendaraan Bermotor, Jurnal Ilmiah Faktor Extra Vol.1 No. 2
Rambat, Lupiyoadi,. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat
Rangkuti, Freddy (2012). Studi Kelayakan Bisnis & Investasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Saragih, M. D., Pauzy, D. M., & Sutrisna, A. (2022). Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada konsumen Samudra Resto & Cafe Kota Tasikmalaya. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(10)
Schiffman dan Kanuk. (2013). Perilaku Konsumen. Edisi ke Tujuh. Jakarta: PT. Indeks.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta,
Sumarwan, Ujang. (2011). Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sonatasia, D., Onsardi, O., & Arini, E. (2020). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Makanan Khas Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. (Jmmib) Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1).
Sutisna, (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Swastha, Basu, (2017). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: BPFE.
Tabelessy, W. (2021). Analisis Pengaruh Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen. Soso-Q: Jurnal Manajemen, 9(2), 15-27.
Toyib, R., Onsardi, O., & Muntahanah, M. (2020). Promosi Produk Pertanian Dan Kerajinan Menggunakan Website Serta Pembukuan Sederhana di Desa Sido Dadi Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Raflesia, 3(1).
Tjiptono, Fandy . (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian, Yogyakarta: Andi
Walker, Boyd, Harper. (2015). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Habib Yufiter, Islamuddin Islamuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.