PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, SERVICE IT QUALITY, PERSEPSI RISIKO TERHADAP BEHAVIOR INTENTION PENGGUNA SHOPEE
Abstract
Di era globalisasi ini teknologi semakin canggih dan terus berkembang dengan pesat. Perkembangan teknologi tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari bidang informasi, ilmu pengetahuan, dan komunikasi. Maka dari itu gaya hidup masyarakat saat ini juga mengalami perubahan dari yang bersifat tradisional beralih menjadi memanfaatkan teknologi. Salah satu teknologi yang banyak dimanfaatkan masyarakat itu yaitu internet. Pada saat ini internet telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Dengan menggunakan internet masyarakat dapat mencari informasi, berkomunikasi, hingga berbelanja secara online.
References
Adiutama, I Made Rendy Wicaksana dan I Wayan Santika 2013. Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kegunaan yang dirasakan, dan tingkat pendidikan terhadap niat berbelanja kembali pada situs Tokobagus.com. (ojs.unud.ac.id). Diakses pada tanggal 25 Desember 2015.
Adixio, R. F., & Saleh, L. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan dan Nilai yang
Dirasakan Terhadap Niat Pembelian Ulang Melalui Mediasi Kepuasan
Pelanggan Restoran Solaria di Surabaya. Journal of Business and
Banking.
Agrippina, G. R. 2016. Behavior Intention Konsumen Dalam Menilai Kualitas
Pelayanan Jasa Perawatan Diri. Journal Customer Behavoiur, 1(1), 1–
Anwar, R., & Adidarma, W. 2016. Pengaruh Kepercayaan Dan Risiko Pada
Minat Beli Belanja Online. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya,
(2), 155–168.
Avananda, RO., & Hadiwibawa, D. (2024). Pengaruh Quality Of Work Life Dan Islamic Work Ethic Terhadap Loyalitas Karyawan PT. Bank Syariah Indonesia. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 7 (2), 312-320
Darmoyo, S., dan R. Sustaningrum. 2021. Apakah Gender Memoderasi Pengaruh
Trust, Dan Ease-Of-Use Terhadap Online Repurchase Intention?.
Prosiding Working Papers Series In Management, 13(1).
Farisya. 2012. Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Repurchase Intention
Melalui Customer Satisfaction Sebagai Invervening Variabel (Studi
Pada: Nany's Pavillion Bathroom - Pasific Place)
Gunawan, A. (2014).Aplikasi Technology Acceptance Model Pada MinatNasabah
Gurung, A. 2006. Empirical Investigation of the Relationship of Privacy,
Security, And Trust with Behavioral Intention to transact in E-
Commerce. The University Of Texas at Arlingon
Kotler, P. and Keller, K.L. 2009. Marketing Management, 13thed., Upper
SanddleRiver, New Jersey: Pearson Education.
Kotler, Philip, dan Armstrong, Gary. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi
kedelapan. Jakarta: Erlangga
Kurniawan, J. 2018. Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kemudahan
Penggunaan, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Ulang
Melalui Marketplace OLX (Studi Kasus di Kota Semarang). Skripsi.
Universitas Diponegoro. Semarang.
Nazar & Syahran. 2008. Pengaruh Privasi, Keamanan, Kepercayaan, dan
Pengalaman terhadap Niat untuk Bertransaksi secara Online. Program
Pasca Sarjana Universitas Gajahmada Yogyakarta
Onsardi, O., & Saputra, D. A. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Terhadap Mitra Grab Cabang Kota Bengkulu. Jurnal Entrepreneur dan Manajemen Sains (JEMS), 3(2), 272-279.
Onsardi, O., & Mantovani, S. B. (2022). Pengaruh Packaging Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Bubuk Di Desa Tanah Hitam. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 3(2), 157-165.
Onsardi, O., & Wulansari, F. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Toko Mega Komputer Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (JMMIB), 3(2), 109-115.
Onsardi, O., Marini, M., & Selvia, E. (2020). Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Di Desa Taba Padang Rejang Kecamatan Huku Palik Kabupaten Bengkulu Utara). Bilancia: Jurnal Ilmiah Akuntansi, 4(3), 248-261.
Pavlou, P. 2001. Integrating Trust in Electronic Commerce with the Technology
Acceptance Model: Model Development and Validation. Seven
Americas Conference on Information Systems, Paper 159 .
Permatasari, RP., Reskika, RV., & Finthariasari, M. (2024). Pengaruh Trust Dan Customer Engagment Terhadap Customer Relationship Management Pada Pt. Telekomunikasi Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 7 (2), 178-191
Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2017.
Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung:
Alfabeta, 2019.
Suhir, M., Suyadi, I., & Riyadi. 2014. Keputusan Pembelian Secara Online (
Survei Terhadap Pengguna Situs Website www.Kaskus.co.id). Jurnal
Administrasi Bisnis (JAB), 8(1), 1–10.
Sukoco, T., & Kusuma, P. (2024). Pengaruh Faktor Budaya Dan Emosional Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Online (Studi Kasus Masyarakat Kota Bengkulu). Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 7 (2), 217-232.
Sunardi, T. & Fikri, M. (2024). Pengaruh Faktor Geografis Dan Demografis Dalam Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Umkm Di Kawasan Wisata Pantai Kota Bengkulu). Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 7 (2), 321-329
Support. Systems, 49(2), 222–234. https://doi.org/10.1016/j.dss.
Syahputra, O., Wahyuni, Z., & Finthariasari, M. (2024). Pengaruh Flash Sale Dan Tagline Gratis Ongkir Shopee Terhadap Pembelian Impulsif Di Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 7 (2), 161-177
technologies: Anempirical study of mobile banking services. Decision
Wijaya, Eni, and Riauli Susilawati. 2021. Pengaruh Persepsi Risiko Dan
Kepercayaan (Trust) Pada Adopsi Layanan Fintech (Studi Kasus Pada
Layanan Pembayaran Digital Gopay).‖ Indonesian Accounting Literacy
Journal 2, no. 1: 202–9. https://doi.org/10.35313/ialj.v2i1.3355.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rahmadellah Cantika, Tezar Arianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.