PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
DOI:
https://doi.org/10.61567/jmmib.v2i2.60Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk 1). mengetahui pengaruh diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian di Toko Roti Al Basit. 2). Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Toko Roti Al Basit. 3). Untuk mengetahui pengaruh diversifikasi produk dan harga terhadap keputusan Pembelian di Toko Roti Al Basit. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuatitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Roti Al Basit. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel incidental. Sehingga jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 orang. Berdasarkan hasil penelitian mengenai hubungan promosi organisasi dan kualitas produk dengan loyalitas konsumen pada Syarah bakery Bengkulu, dapat dibuat kesimpulan sebagai berikut: 1). Terdapat pengaruh positif dan signifikan diversifikasi produk terhadap keputusan pembelian di Toko Roti Al Basit. 2). Terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Toko Roti Al Basit. 3). Terdapat pengaruh diversifikasi produk dan harga terhadap keputusan Pembelian di Toko Roti Al Basit.
References
Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta Mitra Wacana Media.
Basu Swastha. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty
Febria, Wahyuningsih. 2018. Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cilupbah Shop Palembang. Diploma thesis. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Haryati Manurung, “Pengaruh Diversifikasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utaraâ€. Universitas Sumatera Utara, 2013.
Hasan, Ali. 2014. Marketing dan kasus-kasus pilihan cetakan 1. Yogyakarta : CAPS
Inggar, Kontribusi Suasana Kedai, Diversifikasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aiola Eatery Surabaya, Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) > Vol 3, No 1 (2015)
Lucius Hermawan, Dilema Diversifikasi Produk: Meningkatkan Pendapatan Atau Menimbulkan Kanibalisme Produk?, Jurnal Studi Manajemen, Vol. 9, No. 2, Oktober 2015 Universitas Ma Chung
Ma'ruf. 2005. Pemasaran Ritel. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Mei Nur. 2015. Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Resiko, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Toko Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Munandar, J. A., & Onsardi, O. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menabung Di Bank Sumsel Babel Kcp Tanjung Sakti. (Jems) Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 2(1), 43-52.
Onsardi, O., Wulandari, K., Finthariasari, M., & Yulinda, A. T. (2021). Impact Of Service Marketing On Student Decisions. JBMP (Jurnal Bisnis, Manajemen dan Perbankan), 7(2), 234-254.
Primananda. 2010. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli rumah. Skripsi Sarjana, Fakultas Ekonomi,. Universitas Diponegoro, Semarang
Schiffman dan Kanuk. 2011. Pemasaran. Jilid Kedua. Salemba Empat. Jakarta
Sonatasia, D., Onsardi, O., & Arini, E. (2020). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Makanan Khas Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. (Jmmib) Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1).
Umi Wardatus Sa’adah, Pengaruh Diversifikasi Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Toko Zeze Media Balung), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember
Yohanes Dakhi, Analisis Pengaruh Diversifikasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Paguyuban Bakery And Cake Kabupaten Nias Selatan, Pareto: Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis Vol. 5 No. 1 Februari 2020
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS (JMMIB)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.